Facebook Badge

me

me

Selasa, 26 Maret 2013

Lagu Yang Bersejarah


Ada lagu yang sangat bersejarah dalam perjalanan gue sama Pooh. Mulai dari kenal, sekedar deket, sampe deket banget dan akhirnya bersatu. Mau gue bahas satu-satu hahaaa. Iya gue kurang kerjaan, sore-sore gini sambil nungguin Pooh pulang kerja jadi ngeblog aja. 
Kaya orang bener aja yeeee nungguin dia pulang kerja padahal jauhan. 
Ya maksudnya nunggu kabar dari dia "Aa udah di rumah" gitu.. Karena setiap pagi, siang dan magrib gue merasa wajib dapet kabar itu. 

Hmm memang bener ya ternyata setiap orang itu bisa berubah. Tergantung perubahannya seperti apa. Dulu gue cuek bebek banget. Mungkin dulu gue kaya Pooh yang sekarang, santai, ngga terlalu "haus kabar/laporan" udah kaya satpam aja sama RT wajib lapor.  Mau pacar gue kemana, ngapain sama siapa yang penting dia sms itu udah cukup banget. Sampe gue pernah ditanyain sama pacar gue dulu, "kamu sayang ngga sih sama aku? Ko kamu cuek banget, ngga pernah bilang miss you kek, bales love you too kek" terus dengan enteng gue jawab "kamu tinggal rasain aja kali sikap aku ke kamu gimana, emangnya ngga cukup?" 
Jleb nya, sekarang kebalikannya cuuuuyyyy. Gue yang lebih kaya gitu dan gue ngerasa posisi gue dulu ada di Pooh. Hmmm tapi dia hebat loh ngadepin gue hihihiii *peluk-peluk Pooh*

Yak ini ya lagu pertama yang waktu itu menemani saat gue sudah kenal Pooh, lalu mulai deket sama dia. Ada rasa yang sangat amat nyaman waktu bisa berbagi sama dia meski sebatas di bbm, atau telpon. 
Winda Viska (jebolan Indonesian Idol) dengan lagunya Kutemukan Penggantinya. Liriknya lumayan masuk dalam suasana itu. Dia bikin gue "lupa" akan "luka" yang saat itu gue rasain *caelaaa*. Walaupun gue suka kesel kalo dia ngilang-ngilang ngga ada kabar ngeselin abiss!!!! Tapi ya entah kenapa gue ngerasa ada sesuatu yang bisa dia kasih untuk gue 'bangkit' lagi. Tentunya sesuatu yang berupa moril lah ya. Dan ketika gue tau ternyata dia punya pacar ditengah kedekatan kita, rasanya sakit banget. Harusnya gue ngga berharap banyak sama orang yang tentunya belom gue kenal banyak apalagi dia jauh. Trauma sebenernya gue sama LDR. Ciyus deh. Dan ketika gue sakit hati, langsung gue benci lagu Winda itu. Mirisss,,, langsung deh gue merasa cocok sama lagunya D'Massiv yang Jangan Pergi. Antara gue merasa bodoh dan merasa kehilangan hampir beda tipis. Bodoh karena gue ngarepin sesuatu yang gue ngga tau siapa dia dan kehilangan karena justru karena dia yang gue belom tau itu kenapa bisa begitu dalem banget buat gue ckckck. 

Seiring waktu dengan dia masih berstatus pacar orang, muncullah lagunya Terry yang judulnya Harusnya Kau Pilih Aku PAS BANGET hahahaaaa. Karena kan gue masih merhatiin Pooh dalam konteks yang berbeda ya, yaiyalah dia ada di kontak bb gue dan FB. Jadi dia update status apa juga gue tau dan gue suka nanya "kenapa sama pacarnya, cerita donk sama neng" dan dia cerita bla bla bla. Gue yang posisinya saat itu 'masih' merasa sangat butuh dia dalam arti yang "dalem banget" spontan kasih masukan yang kalo dipikirin sekarang ini ya menjerumuskan wakakakak. Maksudnya gue bilang sama dia "Kalo dia masih kaya gitu kenapa aa masih bertahan? Buang-buang waktu aja, mending cari yang lain" <<~~~ sumpah itu spontan banget, ngga ada niat buat racunin pikiran dia hahaha lucu kalo inget itu karena 2hari kemudian Pooh bbm gue "Neng, Aa udah putus" wow banget ngga sih?? Jujur, gue ngga tau harus seneng atau merasa bersalah. 

Sejak saat itu gue agak tenang karena kita sama-sama sendiri (lagi) dan bisa deket lagi heheee. Tapi kebiasaan dia ngga berubah..suka NGILANG huffttt banget. Tapi ngga tau kenapa gue selalu mau aja buat nungguin padahal kalo memang cuma cari status mah ya tinggal 'iya'-in aja yang nembak-nembak *songong banget ya gue*. Tapi mungkin memang karena gue bener-bener menemukan sesuatu yang LEBIH dalam dirinya, sesuatu yang memang harus dipertahankan. Jarang banget gue mati-matian perjuangin sesuatu yang sama sekali gue belom tau 'medan'-nya. Beneran, biasanya gue suka menyerah gitu aja kalo ada hal yang ngga sesuai apa yang gue pengen. Dan baru kali ini gue perjuangin, Pooh berusaha gue jaga banget supaya ngga ada yang bisa ambil dari gue. Siapapun. Kenapa ya? Kalo kata ME sih "inikah namanya cinta, oh inikah cinta"  suiiiiiitttttt!
Walaupun waktu kita deket lagi juga malah gue yang jadian sama oranglain, ngga bertahan lama karena ngga dari hati. Alasannya apa, udah gue jelasin sama Pooh.

Lagu selanjutnya adalah dari Wonder Boys dengan Jujur Saja. Sama Pinkan Mambo yang Kekasih Tak Dianggap. Kenapa lagu ini? Karena jujur pernah merasa dan berpikir "gue itu berarti ngga sih buat dia? Dia suka nyariin gue ngga sih? Dia itu sayang gue ngga sih?"  Soalnya gue suka menemukan dia komen-komen sama masalalu. Hiiiih ngapain sih???!!! *asah golok* jadi suka merasa ngga adil, sama gue dia cuek banget sama yang lain ko begitu? Mentang-mentang kenangan, bukan berarti harus dikenang terus.
Gue galau banget kalo udah liat kaya gituan. Dalam media apapun. Drop, mood jelek, dan ngga respon sekeliling. Lebay? Iya. Keterlaluan? Iya. Cinta? IYA banget.
Terus ada temen gue Shelnie yang paham dengan ini. Dia bilang "udahlah...lo cuma ngga terbiasa sama pacar dengan karakter cuek. Karena dulu mantan lo perhatian, posesif, sekarang ketemu dengan orang yang santai gitu, dan cenderung dingin. Lo akan terbiasa kebawa santai sama dia. Namanya relationship ngga melulu harus cemburu dan protektif. Coba bikin hubungan LDR lo sama dia jadi fun, gue yakin dia itu sayang sama lo cuma dia nunjukin dengan caranya dia" *gue nangis*. Nangis kenapa? Omongan Shelnie banyak benernya.. Gue yang terlalu menuntut dia harus bahagiakan gue, padahal seharusnya kita harus sama-sama bahagia. Dan artinya gue yang belom bersyukur. 

Lewat beberapa bulan setelah operasi, gue banyak berpikir. Kalo jodoh ngga akan kemana, santai aja lah.. Relationship bukan beban, melainkan perjalanan yang dilalui bersama. Maka dari itu harus saling 'menggenggam'. Biar ada tujuan yang serasi. Alhamdulillah... Gue mulai bisa adaptasi dengan karakter dia, gue juga liat Mommy sih. Mereka berdua persisss banget. Hahaaa. 
Mommy itu orangnya cuek, kalo ngomong itu seperlunya doank. Kalo ngga perlu-perlu amat ya asyik sendiri aja, orangnya ngga mau ribet, tapi orang-orang kaya mereka berdua ini punya cara ajaib ketika menunjukkan kasihsayang buat sekelilingnya. Suaminya Mommy tahan banget dengan sifatnya yang cuek cenderung dingin gitu. Terus gue terinspirasi dari kakak kelas gue juga yang udah 4tahun pacaran, cowoknya cuek kelewat batas. Masa gue ngga bisa siiiihh?????

Kembalikan lagi ke hati gue, gue maunya apa? Maunya gimana? Kalo Pooh bisa ngatasin sifat dan karakter gue yang kaya gini masa gue ngga mau sebaliknya ke dia? Sungguh....gue memulai semua dengan tekad kuat. Karena gue sayaaaaaaaaanggggg banget. Hingga menemukan lagunya Christina Perri yang A Thousand Years yang gue nobatkan sebagai lagu kebangsaan kita berdua. Lagu yang merasuk hati asli lebay bangeeettt. 
Biarlah gue jadi perempuan yang lebay daripada jadi perempuan yang suka ngomong kasar di sosial media? Apa kata dunia? Bukan akan dibilang hebat, tapi akan dilihat : dia anaknya siapa sih?  dulu sekolahnya dimana? keluarganya kaya gimana?  Nah kan jadi malu-maluin orang sekitar. Gimana nanti mendidik anaknya kalo kasar? Hmmm...
Kalo lebay sih selama positif dan masih dalam batas kewajaran ngga apa-apa. 
Buktinya Fitri Tropica lebay banget gitu jadi selebritis, kelebayan nya jadi ikon dia sendiri, jadi profesi dia identik dengan lebay. Duit ngalir. Hahaha ko jadi ngomongin duit sih --" (penegasan). 

Lagu terakhir sampe saat ini adalah Sammy Simorangkir yang Dia karena buat gue Pooh itu sangatttttt menyempurnakan hidup gue, jadi apalagi yang harus gue cari dari oranglain? Semakin mencari yang lebih baik dan menginginkan pasangan yang ideal itu tanda orang yang tidak pernah bersyukur, gue ngga mau dalam golongan itu hehhe sama Afgan dengan Untukmu Aku Bertahan. Liriknya pas bangetbangetbanget. Bertahan untuk keadaan jauh begini, karena dia menguatkan dan meyakinkan ini akan ada ujungnya suatusaat kita bersatu. Aamiin.  

Sent from my iPad 2

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Boleh komentar dibawah sini ya ^^,