Tepat 1 Bulan Pasca Operasi

Hari ini tepat satu bulan pasca gue operasi usus buntu. Rasanya sih seneng, alhamdulillah dikasih kesehatan sampai hari ini walaupun si "luka" masih belum sepenuhnya kering. Mungkin harus ekstra sabar ya dan juga membebaskan pikiran negatif supaya memberikan sugesti ke diri gue untuk SEMBUH. Selaiin obat dari dokter, Daddy beliin obat china gitu katanya terkenal untuk mengeringkan luka dalam psca operasi namanya Pien Tze Huang karena tablet aslinya segede goa hahah dan gue ngga bisa minum sebesar itu makanya dijadikan 6 kapsul, gilanya harganya muahaaall Rp 550.000 belinya di toko obat china gitu atau di Century Health Centre juga ada.

Di posting sebelumnya gue sudah menjelaskan proses operasinya, berapa kali gue ke dokter pasca pulang dr RS, bahkan obat nya segala macem juga gue posting. Tapi tau ngga tidak hanya sampai disitu gue ngga ketemu dokter lagi hahha. Terakhir kan tanggal 9 Juni ya, nah setelah itu gue ngeliat luka, ealah masih aja berlubang walaupun cairannya semakin sedikit sih mungkin setitik pensil tumpul gitu dan gue juga ngga berhenti ngasih oxoferin dan perbannya gue ganti setiap hari. Yang awal mulanya sehari 2x, sekarang hanya 1x sehari. Gue terpaksa ngga mandi, cuma di lap aja karena ngeri itu lukanya basah lagi.

23 Juni, 10.00 pas gue selesai mandi dan mau ganti perban itu gue selalu kacain lukanya untuk lihat kondisinya secara kalo lihat dengan membungkuk itu agak susah ngga kelihatan. Dan....oh My God,, gue lihat ada putih-putih disitu tadinya gue pikir kulit yang mengelupas terus gue tarik wealah ternyata benang gitu gue tarik terus tapi berasa perih dan mendapatkan ujungnya berdarah. Panik setengah mampus, kira-kira benang yang nongol itu 1cm. Gue gunting aja 3mm dan gue buru-buru pakein obat tetesnya dan perban. Gue bingung mau ngomong apa sama Mommy, tapi Mommy nya nanya gimana lukanya yaudah gue bilang aja. Akhirnya nyuruh ojek langganan untuk daftar dulu, dan dapet no.33, woww!



16.00 nyampe di RS Usada Insani (lagi) tapi dapetnya dr. Pramudji A, SpB.K.Onk. Tegang setengah mati, suster nanya "udah kering belum lukanya?" Mommy yang jawab "malah kebuka lagi sus". Terus gue diajak suster naik ke lantai 2 dan dalam hati gue "ini mau kemana lagi, arahnya sih bikin gue curiga". Eh ternyata bener masuk Ruang Operasi *jeng jeng jeng* *zoom in zoom out*. Hadeeeuuuh kenapa juga harus disini.

masuk ruangan ini bikin parno..hehe

Giliran gue masuk, hmm ketemu dokternya ramah hehehe,, tegang pun hilang. Gue ceritain apa yang gue rasain dan gue tanya "Dok kenapa sih keringnya lama, udah mau sebulan loh ini" eeehh dokternya malah ngakak "HAHAHAHA....lemak kamu banyak sih" *towewewewew* SERIUSSS????. Ini konyol, tapi bikin gue lega berarti tidak ada hal serius yang menakutkan. Diperiksa lah gue dan si benang di cabut, rasanya itu hmmmmm PERIH bukan kepalang. Sakingtakutnya gue merem dan gue ngga tau diapain lagi, gue cuma meringis dan Uudaaahhh non,,,selesai. Tapi ngga boleh kena air dulu ya selama 3 hari, nanti sama susternya di steril dan dikasih obat, perban leukomed dan habis itu baru boleh kena air".. Alhamdulillahh... Gue juga tanya kapan boleh pake Dermatix (semacam salep gel penghilang bekas luka) tapi katanya itu nanti kalo bener-bener lukanya udah nutup. Oke..sabar menanti.. kaya tulisan dibelakang truk gitu yak kata-kata gue hahaha



Gue pulang dengan perasaan sumringrah, hehe.. Gimana ngga, setidaknya oke lah sebulan gue bersakit-sakit tapi berharap setelah ini semua permasalahan penyakit hilang. Walaupun operasi gue itu termasuk operasi CITO (darurat/mendadak/tindak segera).

26 Juni gue udah mulai bukan perbannya, selama 1 jam berasa perih, mungkin adaptasi dengan suhu nya yang biasa ditutup, sekarang menghirup udara bebas hehe.. Gue ngga post photo lukanya ya, takutnya ngga etis aja. kulit perut sekitar luka sekarang pada ngelupas kulitnya, gemes banget pengen dipretelin tapi takut berakibat yang lain...

27 Juni...hari ini...sebulan..bersyukur..bahagia..seneng...hehe. Thanks Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar dibawah sini ya ^^,