Becak..becak..coba bawa saya

Pasti pada ga asing dong ya dengan kendaraan tradisional roda 3 ini. Ya, Becak memang hanya ada di kota yang bisa dibilang belom terlalu maju. Contohnya di Jakarta, mana ada Becak.
Aku termasuk langganan tetap yang ber-becak ria. Dari kecil, kalo kemana-mana aku sukanya naik becak daripada jalan kaki.
Kalo waktu kecil semasa aku tinggal di Cianjur, pengendara Becak langganan ku namanya Mang Ndi. Sering banget bepergian sama nenek beserta Mang Ndi. Entah ke pasar, ke bank, ke toko baju, dan masih banyak tempat lainnya. Selain Mang Ndi selalu standby depan rumah, tapi beliau emang beroprasi mulai dari jam 6 pagi sampe jam 1 siang aja. Langka ya, tapi keren donk abang becak aja punya management waktu yang baik.


Nah seiring berjalan waktu aku pun bertambah gede dan aku pindah ke kota Tangerang. Bisa di bilang jarak dari depan komplek ke depan rumah lumayan jauh. Jadi ya mau ga mau kembali ke kebiasaan dulu, yaitu Becak-ing.
Hampir setiap hari kalo aku pulang kuliah kan ga kuat terik matahari yaudah aku naik beca hehe..
Tapi kalo giliran ujan, aku suka kasian liat tukang becak. Penumpangnya dservice abis dan dtutupin pake plastik gitu depannya biar ga keujanan. Nah abangnya sendiri malah ga pake pelindung ujan kaya jaket/jas ujan misalnya. Alhasil baju mereka yang tipis dan alakadarnya itu basah kuyup. Kadang cuma pake topi doank.
Ya ampun apa ga masuk angin ya? Suka sedih liatnya mereka berjuang buat keluarga dan mengorbankan dirinya sendiri.
Ya Allah lindungilah mereka, berkahilah hidupnya dan berikan rezeki yang setimpal dengan usaha nya. Moga tiap hari banyak pelanggannya.
Mengayuh sepeda keliling komplek aja rasanya pegel banget. Apalagi mereka ngayuh becak ada penumpang dengan jarak yang ga tentu. Bisa juga bolak-balik kan.
Maka dari itu kenapa aku sangat menghargai abang becak.
Syukur alhamdulillah aku masih hidup berkecukupan ya Allah. .
Ini ada lagunya sekalian..

*Becak..becak..coba bawa saya*

Saya duduk sendiri sambil mengangkat kaki
Melihat dengan asyik
Ke kanan dan ke kiri
Lihat becakku lari
Bagai takkan berhenti
Becak..becak..jalan hati-hati

2 komentar:

  1. yehhh kox malah berpikiran gitu ya??
    saya justru menghargai orang dengan pekerjaan apapun yg penting halal
    tukang becak jg berjasa..

    BalasHapus

Boleh komentar dibawah sini ya ^^,