Keinginan VS Kenyataan


Pada dasarnya apa yang kita inginkan tidak sama dengan kenyataan, jadinya kita cuma bisa berharap itu bisa terjadi suatu saat nanti. Ngga ada yang salah sama kita, yang hanya seorang manusia biasa pasti kita punya mimpi. Tapi dibalik itu kita harus berjuang untuk bisa mendapatkannya, menjalani prosesnya, dan meraih hasilnya. Kalau hasilnya tidak sesuai itu artinya kita harus cari cara lain dengan lebih baik.

Seperti sekarang, dulu gue bermimpi bisa punya kehidupan kaya orang lain (kebanyakan nonton film), dan gue berpikir "enak kali ya kalo hidup gue kaya gitu". Dan doa gue terkabul atau mungkin Tuhan sudah menggariskan buat gue. Ya....alhamdulillah wasyukurillah.


Sedikit-sedikit semua impian gue tercapai, tapiiiii ternyata ada bagian lain. Apa itu? Apa yang gue pengen dulu ngga selamanya baik buat gue. Ada kalanya mungkin gue ngga merasakan apa yg gue pengen tapi gue nyaman jalaninnya. Apa mungkin semua ada konsekuensinya kali ya. Dulu sebelum gue ada di suasana kaya gini hidup gue tenang banget, yang gue tau ketawa, berbagi sama mama, seneng-seneng sama temen, dan melakukan apa yang harus gue lakukan. Walaupun serba terbatas tapi gue ngga merasakan beban berat. Dengan segala yang dibatasi tapi gue enjoy.

Sekarang semua impian yang sudah gue rasakan ngga seenak dulu. Pikiran bercabang kemana-mana, dan satu masalah itu ngga ada ujungnya. Gue sampe cape harus coba gimana lagi. Yang penting Tuhan tau, gue berusaha buat menyelesaikan dan mencoba ikhlas. Tapi kenapa orang yang terlibat didalamnya malah cuek bebek. Huffttt mereka mementingkan ego sendiri dan harga dirinya terlalu tinggi sampe gengsi buat menyelesaikan.

Tapi sih gue berusaha enjoy aja jangan sampe beban gue diliat orang lain. Sebisa mungkin gue menutupi gumpalan sesak dihati, hiks hiks. Makanya gue suka cengeng kalo udah masuk kamar, tapi itulah waktu yang tepat buat gue meratapi yaitu ketika tidak ada siapapun cuma gue dan Tuhan mungkin ada malaikat-malaikat juga yang jagain gue. Gue ngga bisa cerita sama siapapun, karna itupun ngga memberikan solusi. Kunci nya hanya ada sama "mereka".

Temen gue bilang : "makanya lo buru-buru nikah supaya lo lebih fokus sama diri lo sendiri. Kalo udah punya suami beban apapun berasa ringan dan lo hanya memikirkan rumah tangga lo, suami lo dan anak lo nantinya. Urusan diluar rumahtangga menyangkut keluarga besar, sodara dan teman itu akan jadi prioritas sekunder. Beda sama sekarang lo masih sendiri lo pasti dinaungi keluarga lo, otomatis masalah mereka ya masalah lo juga".  (wow keren banget temen gue ini, ya gue tau dia sangat berhasil mengurus rumahtangganya, sukses jadi ibu rumah tangga yang mengurus anaknya hingga sekarang jadi anak yang hebat, dan selalu mendampingi suaminya dalam keadaan apapun, suaminya pun sukses. Suaminya selalu memuji dia adalah istri yang sempurna, mau meninggalkan pekerjaan yang dia impikan dan sedang dipuncak karir demi suami dan keluarganya. Amazing....mereka saling menghargai)

Sekarang satu-satunya harapan gue bisa keluar dari lingkaran yang udah ngejebak gue jauh-jauh. Orang ngga pernah tau apa yang gue alami karena mereka pikir yang gue lakukan hanya bersenang-senang dan tidak pernah ada raut muka yang menujukkan kesedihan. Mereka juga bilang "ngga ada lo ngga rame, jadi dimana setiap ada perkumpulan harus ada lo". Hmm sekalinya gue ngga dateng tu acara gatot. Udah kaya emaknya mereka hehe, alhamdulillah punya teman-teman yang segitu hebatnya.. Walaupun ada beberapa temen gue yang tau keadaan gue, mereka ngga pernah membahas bahkan mereka selalu menaikkan mood gue jadi bagus. Kalian hebatttt proud of u all ;-)


Gue juga punya harapan bisa hidup bareng orang yang gue sayang.. Semoga kita berjodoh, dengan apa yang udah kita jalani sejauh ini, aku selalu nunggu kamu yank.
Aku ngga muluk-muluk, aku cuma pengen kamu ada dihati aku terus, jaga hati aku, dan kita melewati semuanya sama-sama.

Semoga gue lulus ujian ini...yang lebih hebatnya lagi Tuhan selalu kasih kesabaran yang tiada batas, kalo sabar itu ngga ada mungkin gue udah jadi gila dan luntang lantung dijalanan.....oouuhh so scared!!!!


Tetap ucapkan Alhamdulillah......

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar dibawah sini ya ^^,