Kebiasaan Makan yang Serius

Masalah makan, gue paling ngga bisa ada gangguan disaat gue lagi makan. Misalnya : angkat telpon pas lagi makan. Entah mau lama atau sebentar yang jelas ketika balik ke piring yang makanan nya belum abis, pasti gue ngga nafsu buat nerusin. Selalu begitu. Atau apapun misalnya ada tamu pas makan. Gue biasanya ngga nemuin tamu nya dulu dan bilang kalo gue lagi makan dulu. Tapi gue terusin dulu makan nya sampe habis baru nemuin tamu hehee. 

Kalo lagi nonton tv juga sambil makan, kepala gue akan terus tertunduk ke piring. Kuping gue juga ngga akan denger tv bersuara apa. Jadi pernah gue nonton acara tv saat makan. Pas gue selesai makan tau-tau acara nya juga abis -____-.
Dan, kalau gue lagi ngedate HAHAHAHA suka ngga abis. Gue juga ngga tau kenapa tuh. Perasaan kenyang aja gitu kalau makan bareng pacar.

Bukan masalah JAIM loh ya! Padahal dari rumah belom makan atau emang berasa laper tapi itu makanan susah banget untuk masuk mulut, di kunyah, dan di telen. Ngga hanya makanan berat, kaya makan es krim atau cemilan lain nya juga. Tapi kalau minuman sih abis aja. Aus buuu!!!!!
Gue pengen kasihtau makanan apa aja yang paling gue suka dan paling gue ngga suka

Yang gue suka :
  • Makanan apapun yang pedes dan PANAS. Menurut gue kalau makanan ngga panas tuh rasanya anyep deh. Ngga nikmat jadi makan nya. 
  • Empal. Dulu Almh.Mama suka bikin ini, apalagi pas gue sakit yang ngga nafsu makan, doi bikinin ini biar gue mau makan.
  • Es Krim. Doyan banget gue yang dingin-dingin. Rasa apapun, gimanapun bentuknya gue suka.
  • Cokelat. Siapa juga yang ngga suka makanan paling nyaman dan ampun disantap pas lagi BETE dan BADMOOD. Unmood seketika langsung berkurang. Entah sugesti juga sih.
  • Susu. Paling suka yang rasa cokelat dan stroberi sih. tapi semakin kesini semakin banyak rasanya. Dan gue juga suka yang rasa mocca dan green tea.
  • Duren. Siapa yang mendustakan enaknya duren? Tapi gue ngga suka permen, makanan atau minuman yang rasa duren. Gue suka nya yang ada duren asli kaya Pancake Duren, Lumpia Duren, atau makanan Duren lainnya. Jadi kenikmatannya ngga berkurang! *lebay*
  • Cheese Cake dan Tiramisu Cake. Kalau udah makan ini bisa abis sendirian deh ahahahha. Abis enak banget.
  • Lengkeng, Leci, Rambutan. paling demen sama buah kakak beradik ini. Seni dalam mengupas kulitnya, gigit buahnya, sampai eliminasi bijinya itu loh.
Yang gue NGGA suka :
  • Nasi Merah. Liatnya aja gue udah merem-merem. Ngga berani mandang lama-lama apalagi sampe masukin ke mulut, dikunyah dan ditelan. yaiiikkssss! No Way. Katanya sih bagus untuk diet tapi kayanya masih banyak cara lain tanpa harus menyantap itu. Katanya dari kecil sih gue sangat takut kalau liat nasi merah. Aneh ya!
  • Duku. Buah ini ngga tau kenapa menurut gue buruk rupa. Liat aja kulitnya budug-budug gitu meskipun dalem nya transparan. Ihhhh jangan kan makan, cium baunya aja gue enek. Bisa teriak-teriak gue kalo disodorin buah itu. 
  • Jeroan. Mau itu ati, usus, babat, paru. Ngga gue suka. Kecuali ampela tapi yang di goreng kering masih bisa lah masuk mulut. Jijik aka daleman di makan gitu. Apalagi kikil, hmmm makasih deh.
Ya kira-kira itu lah.. Yang lainnya sesuai mood. Kaya mentimun, gue suka kalau di acar atau di lalap tapi kalau ada di masakan gue kurang suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar dibawah sini ya ^^,