Motto Hidup

Pasti donk ya setiap orang punya motto hidup. Entah apapun itu.
Dulu semasa gue kecil, tepatnya sekitar SD-SMP lah. Gue selalu memegang motto hidup gue yaitu "gue ngga akan pernah menyesali apapun yang pernah terjadi." 
Waktu ya mikirnya kan apapun yang telah terjadi ngga bisa balikin kembali ke awal makanya harus memulai semua sebaik mungkin kan? Tapi..semakin kesini kayaknya gue mulai meragukan motto hidup gue yang itu deh haha. Karena gue mengalami suatu peristiwa dalam hidup gue yang bikin menyesal dan bener-bener ngga terima, mau nebus kesalaha juga udah terlambat banget. Jadilah gue menyesal sekonyong-konyong.

Sejak mengalami kejadian yang bikin gue menyesal itu (semasa SMA-kuliah) gue belum membentuk sebuah motto hidup lagi karena masih labil banget, dan dalam hati gue, ketika gue punya sebuah landasan dala kehidupan gue harus bertanggung jawab sama hal itu, ngga hanya asal ucap.
Dan baru beberapa minggu lalu barulah gue mendapatkan sebuah isnpirasi untuk membuat motto hidup lagi untuk kehidupan gue.

Tau ngga sih inspirasinya dari mana? Ngga susah, dari lingkungan sekitar kita, Malahan mungkin yang setiap hari keluar rumah, bisa setiap hari juga menemukan hal ini. Waktu itu gue lagi mau berangkat ke ruko cbd naik angkot. Di tengah perjalanan, ada sebuah truk besar banget, ngga kehitung deh ban nya ada berapa pasang *karena ngga sempet ngitung*. Truk besar itu ceritanya mau masuk ke sebuah kawasan entah mau parkir atau bongkar muat ngga tau juga deh soalnya sopirnya ngga cerita hehehe, otomatis donk ya kalau dia mau masuk itu dia atret dulu (gatau apa namanya) di sepanjang jalan itu jadi semua mobil yang mau lewat berhenti dulu supaya truk itu bisa masuk, dan hampir lima orang yang markirin, stop-in mobil lain supaya berhenti. Baru deh setelah selesai dan truk sudah masuk dengan aman, kendaraan lain mau mobil, motor, beca, sepeda atau gerobak juga bisa lewat.

Nangkep ngga apa yang gue ambil dari 'truk yang mau parkir' itu? "Jadilah besar makan semua akan terkalahkan" ya kira-kira gitu lah  filosofi nya, ngeliat kendaraan besar yang menguasai jalan dan kendaraan-kendaraan kecil menghormati si empunya jalan. Intinya sih kita harus bisa menjadi seseorang yang menguasai suatu hal atau harus bisa membuat orang sekitar kita tunduk dengan "kebesaran" kita. Caranya bagaimana ya terserah. Bisa menjadi orang yang menjadi teladan, panutan, yang disegani lah.. Maka kita menjadi yang spesial dimata mereka.

Begitulah kira-kira motto hidup yang tercipta secara tidak sengaja tapi memang masuk diakal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar dibawah sini ya ^^,