Setelah Cinta, Timbullah Kebencian

Disini gue pengen membahas kasus perceraian yang sedang marak ya di inpotemen. Entah dari kalangan artis, pejabat, orang biasa, dll. Gue bukan mau menghaikimi atau sok tau dengan yang mereka alami karena gue belom pernah ngerasain nikah. Yang sangat gue sayangkan, kenapa sih masalah pribadi harus diumbar di media? Sebenernya sih itu hak orang ya, tapi mereka yang mengumbar ini harus bisa jaga perasaan orangtuanya juga mungkin atau anak yang menjadi korban.

Sepasang suami istri yang menikah, merasakan bahagia, punya anak, awalnya mengumbar kemesraan, suap-suapan, peluk-pelukan atau sampai nyanyi-nyanyi bareng. Seluruh endonesah tau kalau mereka bahagia. Tapi mbo ya jangan pas bercerai juga mengumbar kebencian donk, saling menuduh, rebutan harta, rebutan anak, membuka aib (mantan) pasangan, maki-maki sampai mnjelek-jelekkan juga di media. Entah apa yang ada dipikiran mereka bisa berani curhat dan menceritakan kehidupan dan keadaan mereka di dalam ke media, haruskan semua orang tau konflik kalian, haruskah semua tau kalian saling membenci sekarang? Apa kalian ngga mikirin orang terdekat kalian yang nonton aksi kalian di depan kamera?? 

Gue hanya sangat menyayangkan. Kayanya berita gitu ngga penting deh. Kita harus tau kehidupan dan konflik pribadi mereka. Apa pengaruhnya buat kita, toh ga kenal, deket apalagi. Dan apa juga pengaruh buat mereka? Apa akan selesai dan membantu menyelesaikan? Cari pamor mungkin iya, bahkan cari simpati. 

Ngga hanya kasus perceraian sih, kasus saling membenci antar mantan murid dan guru yang HOT banget akhir-akhir ini juga haddeuuuhhh please deh. Lo beresin masuk ke ranah hukum aja kali ngga usah saling menjelekkan dan pamer kubu masing-masing. Demi TUHAAAAAANNNN  hahhaa ga penting. Ya gimana, mau ngga mau pasti ke tonton saat gue nunggu acara yang seru, ada kaya gitu-gitu. Ngga mendidik sama sekali, apalagi menghibur. Justru bikin kita orang awam, yang ngga tau apa-apa awalnya, ikutan menghujat dan membenci seseorang yang dianggap bersalah. Kan jadi dosa juga. Kalau ada masalah apa, sama siapa dan karna apa ya mbo dibicarakan baik-baik, kalau ngga ada hasil baik langsung cari mediator kek, ngga usah pengen orang tau juga kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Boleh komentar dibawah sini ya ^^,